Bagaimana Cara Google Menilai Kualitas Artikel Website Anda?

Penilaian kualitas google (google quality guidelines) akhirnya diberikan Google yang mana merupakan informasi update mengenai cara menilai sebuah website dan apakah website tersebut sudah memenuhi standar Google.

Bagaimana Sistem Penilaian Kualitas Google ?

Google seperti yang kita ketahui saat ini memperkerjakan team penilai kualitas dimana mereka bekerja manual untuk melihat website yang berada di halaman utama dan memeriksa apakah alogaritma mereka bekerja dengan baik dan benar. Jika website tersebut dianggap tidak berkualitas dan tidak pantas untuk berada di halaman utama maka mereka akan menandai situs tersebut sebagai spam.

Panduan penilaian kualitas google yang dikeluarkan merupakan pedoman untuk penilaian atau evaluasi terhadap website kita. Meskipun akhirnya buku tersebut dihilangkan kembali dari peredaran akan tetapi banyak pengguna internet telah mendapatkan poin penting yang ada didalamnya termasuk team Penulis Website.

Poin Penting Dalam Penilaian Kualitas Google

Adapun poin penting dari buku panduan tersebut antara lain :

Google menggunakan tingkat relevansi dimana ada tingkatan rating apakah website tersebut penting , berguna, relevan, kurang relevan atau bahkan tidak relevan sama sekali. Google juga ingin sebuah website yang sangat bermanfaat dan berkualitas.

Kata dengan arti banyak dipilih yang paling populer saat itu. Contohnya apple yang bisa berarti buah apel dan produk gadget Apple. Google akan mengutamakan yang paling terkenal.

Halaman website yang baik dan relevan juga bisa menjadi spam. Biasanya hal ini dikarenakan anda menggunakan cara yang tidak benar seperti :

Teks atau script tersembunyi untuk menipu SERP
Melakukan redirection dari beberapa URL
Rotasi dari domain tujuan
Keywords Stuffing
Menggunakan jasa berbayar PPC padahal halaman tidak berkaitan.
Membuat forum yang isinya hasil copy paste dari forum lainnya.
Blog palsu untuk iklan PPC.
Konten tidak berkualitas

Penentuan hasil kategori “penting” lebih dispesifik lagi. Halaman media seperti facebook dianggap tidak penting berbeda dengan profil perusahaan besar seperti Apple.

Google melakukan tiga jenis tindakan untuk SERP yaitu apakah yang dicari masuk untuk kategori tindakan, informasi atau navigasi. Misalnya untuk pembelian bluray player artinya hasil pencarian harus ke orientasi tindakan.

Halaman website harus bebas kesalahan dan penggunaan bahasa yang baik dan benar.

SERP akan mengutamakan pencarian sesuai bahasa lokal.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *